Senin, 17 April 2017

Review: A Most Wanted Man (2014)



Dibintangi Philip Seymour Hoffman, yang meninggal seminggu setelah premier dan Rachel McAdams. Film ini diadaptasi dari novel yg ditulis oleh John le Carre berjudul sama yg menceritakan kisah nyata dari seorang muslim yang ditangkap karena mengalirkan dana berjumlah sangat besar.

Cerita film ini beralur sangat pelan, tidak semua orang bisa menikmati. Dan sejujurnya di awal film merasa kebosanan. Tapi menjelang akhir, filmnya makin jelas dan tense-nya mulai meningkat sedikit demi sedikit. Sutradara Anton Corbijn cukup sabar dalam mengelola tense film ini. Jangan mengharapkan adegan adu tembak dan action, karena film ini murni menawarkan drama thriller.

Bagi penyuka drama kisah nyata, film ini cukup memberikan rasa penasaran akan kelanjutan ceritanya, mengingat tema film ini cukup sensitif. Hanya sedikit informasi yang diberikan di awal film, saya dipaksa mengikuti alur pelannya yg terasa cukup real dan tidak dibuat2 seperti film lainnya yang bertema sama.

Tapi film ini cukup memberikan shock di bagian akhir, surprise bagi yang menunggu ujung dari film ini. Ditambah akting Phillip Seymour Hoffman yang sangat memukau di akhir film. Mungkin beberapa penonton akan bereaksi tertawa. Namun ada juga yang pasti membenci film ini.
Well, this movie is definitely not for everyone.


Credit By: VitaRocky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar